Ticker

20/Tanya Dokter/ticker-posts

Berapa Besarkah Biaya Pengobatan Kanker Payudara?

Ibu Mimi, mohon maaf saya perlu bertanya;
Setelah melalui serangkaian test seperti biopsi, mamograpi, scan ini-itu, dan beberapa test lainnya, pada akhirnya payudara sebelah kiri istri saya didiagnosa oleh dokter positip mengidap kanker stadium-II. Karena satu dan lain pertimbangan, dokter merekomendasikan agar segera dilakukan operasi mastektomi radikal, diikui dengan radiasi dan kemoterapi.

Saya belum mendiskusikan hal ini secara tuntas dengan dokter yang mendiagnosa, terlebih dengan istri saya khususnya menyangkut biaya pengobatan yang harus disediakan. Dapatkah Ibu Mimi membantu memberikan gambaran atau ancer-ancer, berapa kira-kira biaya yang harus saya usahakan? Oh iya, saya bekerja sebagai pegawai rendahan di sebuah perusahaan swasta dan tidak mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dari perusahaan. Dengan kata lain, biaya pengobatan ini harus saya tanggung sendiri. Mohon dijawab secepatnya ya bu. Atas perhatian Ibu Mimi tak lupa sebelumnya saya haturkan beribu-ribu terima kasih ~ Ridwan, Muarakarang, Bekasi.


Posting Komentar

37 Komentar

  1. Banyak sebab mengapa para wanita Indonesia yang mengidap kanker payudara terlambat berobat. Pada stadium awal, biasanya kanker ini tidak tampak jelas di mata. Apalagi jika benjolannya masih sekitar 2 cm. Tidak akan terlihat jelas. Biasanya mereka baru berobat setelah benjolannya sudah membesar seukuran bola tennis. Itu artinya sudah memasuki stadium III. Penyebab lainnya adalah karena faktor ekonomi. Para pasien ngeri membayangkan biaya pengobatannya yang terbilang tidak sedikit.

    Untuk tahap pertama saja pasien harus dijejali biaya operasi pengangkatan tumor yang bisa menghabiskan sampai belasan jutaan rupiah. Setelah itu mereka harus menjalani penyinaran di lokasi sekitar organ yang diangkat. Penyinaran ini biasanya lebih dari 15 kali yang juga tidak kalah deras menguras isi dompet. Bila beum OK, pasien masih harus menjalani kemoterapi. Harga obat kemoterapi ini saja sekali suntik bisa mencapai Rp 2-4 juta lebih, belum biaya pelayanan dan penanganan medis yang menyertainya. Sedangkan kemoterapi ini harus dilakukan sampai belasan kali. Alasan lain bisa juga karena takut.

    Saran kami, sebaiknya saudara konsultasikan situasi saudara dengan dokter ybs, karena sangat mungkin beliau dapat membantu anda mendapatkan fasilitas dari pemerintah melalui jalur ASKESKIN atau Gakinda.
    Semoga berhasil!

    BalasHapus
  2. Untuk biaya pengobatan kanker payudara sangat bervariatif. Hal ini tergantung dari banyak faktor, misalnya katagori dan tipe Rumah Sakitnya (swasta/negeri), kelas kamarnya, pengobatan setelah operasi dsb.

    Untuk alternatif biaya yang murah bisa Saudara tanyakan ke:

    - RSCM: 3193 0808
    - RSUD Budhi Asih: 809 0282 atau
    - RSUD Pasar Rebo, RS Fatmawati, RS Kanker Dharmais.

    Untuk mengurus keringanan biaya di RSUD Budhi Asih, biasanya pasien harus menyertakan:
    - Surat Keterangan tidak Mampu dari Ketua RT, RW, Kelurahan, Kecamatan setempat;
    - Rujukan dari Puskesmas setempat

    Untuk syarat-sysrat lainnya, saudara bisa tanyakan langsung ke Bagian Pelayanan & Informasi RSUD Budhi Asih.

    Sekian penjelasan dari kami, mudah-mudahan Bermanfaat. Kami doakan semoga istri saudara dapat segera melakukan operasidan dan cepat sembuh, amin ya Robbal Alamin

    Wassalamu'alaikum Wr Wb

    BalasHapus
  3. Untuk menghemat biaya pengobatan, stamina pasien harus dijaga sehingga bisa terus menjalani terapi medis hingga tuntas.

    Untuk itu diperlukan supplemen khusus bagi penderita kanker.

    Sila browse link dibawah ini:
    http://www.cancerhelps.com/

    BalasHapus
  4. saya sangat ingin membantu sekali apabila benar2 dibutuhkan...perkenalkan nama saya David dan saya bukanlah seorang dokter yg ahli dalam mengatasi penyakit kanker payudara tapi saya bisa menjawab semua solusi dan keresahan yg ada tentang penyakit yg satu ini...jika saudara2 sekalian benar2 membutuhkan konsultasi dan bagaiamana cara pengobatan tentang segala jenis kanker hubungi no.phone 085331057086 kapan pun saya selalu siap membantu saudara sekalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu alaikum pak david,
      Nama sy helmi, sy seorang mahasiswi dan jg mnderita kanker payudara, Penyakit in bru z kthui sthun yg lalu pdahal z mrasa ksakitan dri 3 thun yg lalu stlah tman z mnyeggolkan sikux ke dada z, sejak itu ad bnjolan kecil tp tdak z hiraukan, hgga saat in bru z mnyadri stlah periksa ke dokter trxta positive Kanker Pydr, tp z tkut di operasi krena efek yg di sbbkan dan biaya yg bgitu bsar, sdgkan pkerjaan ortu z wiraswasta.
      Apakah ada bntuan jmnan kshatan dr pemerintah untuk masy sprti z.
      Trma ksih

      Hapus
    2. Helmi, kmu kna kanker payudara? Boleh minta no hp nya?
      Atau hubungi saya di 08973075327

      Hapus
    3. Helmi, kmu kna kanker payudara? Boleh minta no hp nya?
      Atau hubungi saya di 08973075327

      Hapus
  5. Setelah saya baca dan simak ttg kanker payudara tau kanker2 yg lainnya sangat dibutuhkan biaya pengobatan yg sangatlah besar dan salah satu solusinya adalah memiliki Asuransi kesehatan,terima kasih agen asuransi prudential yg telah menyadarkan saya...

    BalasHapus
  6. saya juga punya masalh yang sama..

    BalasHapus
  7. pakai kartu miskin pun tak bisa,,
    kata org rumh sakit nya,,
    "ini tak berlaku sini".
    apa pelayanan rumh sakit hanya untk org kaya saja..
    dan orng miskin dilarang sakit,,
    rumah sakit kata nya melayani rakyat..
    namun bukti na morotin rakyat..
    ..
    aku hanya bisa pasrah saat ini.....

    BalasHapus
  8. Assalamu alaikum,. Kabar gembira bagi para penderita kanker,. "Telah ditemukan eksrak herbal aslli Indonesia mampu mengatasi penyakit kanker" Ekstrak manggis yang dikombinasikan ekstrak daun sirsak,. Alasan Ilmiah dari khasiat herbal Indonesia adalah,. Dari kandungan kulit manggis ini terdapat zat xanthone. “Dari ke-50 senyawa itu yang paling banyak dilaporkan memiliki efek farmakologis adalah alfamangostin, gammamangostin, dan garsinon-E,” ujar Agung. Alfamangostin dan gammamangostin memiliki efek antioksidan. Alfamangostin dan garsinon-E menghambat proliferasi sel kanker dengan mengaktivasi enzim kaspase 3 & 9 yang memicu apoptosis atau program bunuh diri sel kanker. Sedangkan dalam kandungan daun sirsak yang menghambat proses berkembang biaknya dan pembelahan sel-sel kanker. Dengan daya kerja 10.000 kali lebih kuat daripada kemoterapi. Daun sirsak secara efektif bekerja dengan alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada kemoterapi. Manfaat daun sirsak juga mampu meningkatkan sistim imunitas dan mencegah infeksi sel kanker yang mematikan. Kandungan alami daun sirsak juga dapat secara selektif hanya membunuh sel-sel jahat dan tidak membunuh sel-sel sehat berdasarkan ATP-nya. Sel kanker memiliki ATP lebih tinggi dibandingkan dengan sel normal.

    Itulah informasinya semoga dapat membantu Anda,. " Terima kasih "

    BalasHapus
  9. Transfer Factor bukan obat. Transfer Factor bukan juga vitamin, mineral, atau herbal. TF adalah “Molekul PENDIDIK Sistem Imun”.
    Transfer Factor adalah rangkaian molekul kecil perantara yang cerdas dan berisi informasi yang mendidik sistem pertahanan tubuh untuk MENGENAL, MERESPON, dan MENGINGAT bakteri, virus atau musuh yang masuk ke dalam tubuh.
    Bagaimana Transfer Factor bekerja masih menyimpan misteri sebab TF tidak membasmi penyakit secara langsung. Ibarat guru dan murid, guru mendidik murid bagaimaa memecahkan soal Matematika misalya. Namun, ketika ada ujian, muridlah yang memecahkan soal-soal Matematika tersebut.
    Dalam sistem imun, Transfer Factor mendidik sistem imun bagaimana ia mengenal, merespon dan mengingat musuh-musuh. Sistem imun sendirilah, khususnya ‘Natural Kill (NK) Cell)’ yang menyerang penyakit.

    Dengan kata lain, Transfer Factor tidak menyembuhkan penyakit secara langsung, tetapi ia menyembuhkan penyakit dengan memperbaiki sistem imun. Ketika sistem imun Anda sudah normal dan kuat, sistem imun itu sendirilah yang membunuh musuh-musuh tubuh seperti bakteri, virus, mikroorganisme, yang dapat menimbulkan penyakit.
    Jadi, ketika Anda minum Transfer Factor, beragam penyakit bisa mencegah atau membasmi penyakit sekaligus dalam durasi waktu yang tertentu.
    Transfer Factor dengan Obat: Beda Cara Kerja
    Ini berbeda dengan cara kerja obat. Obat secara langsung menghantam musuh pada penyakit tertentu pada bagian tertentu. Secara langsung obat menyerang musuh yang menimbulkan penyakit atau bagian tubuh yang sakit. Jadi, kalau obat secara langsung mengobati penyakit, Transfer Factor menyembuhkan secara tidak langsung. Sistem imunlah, melalui “NK Cell”, yang membunuh musuh-musuh dalam tubuh.

    Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semua terutama penderita kanker, karena TF berdasarkan riset Dr. Kisielevsky dari Russian Academy of Medical Sciences menyatakan, “Contoh dari 4Life [Transfer Factor Plus] meningkatkan aktifitas sel pembunuh alami (sel NK) melebihi Interleukin-2 (IL2), standar obat yang biasa kami gunakan dengan biaya Rp. 600.000.000 (US$60,000) untuk 6 bulan.” Penemuan ini menarik perhatian dari The International Scientific and Technical Center of Russia dan tidak mempunyai efek samping bisa diminum berdampingan dengan obat dokter.

    untuk info lebih lanjut hub. TITO (0819102353

    BalasHapus
  10. Informasi yang sangat baik, mungkin bisa coba produk kami yang bekerja pada sistem imun (kekebalan tubuh), di mana dari hasil riset, uji klinis, dan testimoni sudah banyak menyembuhkan banyak penyakit kanker. Info lengkap : http://www.4life-better.blogspot.com

    BalasHapus
  11. saat ini ibu sayapun sedang mengalami hal yg sama maaf (sudah menjadi luka/borok)pke kartu tanda tak mampu ternyata prosesnya ribet urus ini urus itu kesana kemari dari kota A ke kota B sampe saat ini blm ada tanda tanda akan di operasi hati saya sakit batin menangis orang susah benar benar tak boleh sakit mungkin...

    BalasHapus
  12. Ibu saya penderita kanker payudara stadium 2, sudah dilakukan operasi dan dokter menyarankan untuk dioperasi lagi sebelum operasi pengangkatan dokter menyarankan untuk kemoterapi, tapi sayangnya biaya kemo tidak ditanggung oleh jamkesda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak biaya kemo nya betapa di daerah mbak? Bpjs gratis 8 kali kemo mbak setau saya

      Hapus
  13. saya cuma ingin membantu dan semoga bisa memberikan solusi bagi penderita kanker. Perkenalkan nama saya Nandang, saya salah satu agen resmi obat kanker dari perusahaan Green World cuma ingin menawarkan pengobatan alternatif dengan menggunakan obat herbal. Produk yang kami tawarkan sudah teruji oleh BPOM RI sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

    info selengkapnya bisa di akses ke http://www.ahlikanker.com
    Terima kasih, semoga bisa jadi perantara kesembuhan kanker.
    Indonesia bebas Kanker

    BalasHapus
  14. terima kasih atas informasu yang telah disajikan sangat bermanfaat !

    BalasHapus
  15. senang bisa menyimak pengalaman yang sangat berharga ini !

    BalasHapus
  16. Selamat sore dok,saya hani umur 20tahun. Di wilayah pinggir payudara sebelah kiri saya terdapat benjolan dok,tapi tidak sakit. Awalnya saya merasa pegal2 dan nyeri di sekitar ketiak hingga lengan,saya kira penyebabnya benjolan di payudara itu. Namun nyeri tsb tdk menghiraukan karna saya rasa sakit biasa karna kelelahan aja,etapi kok tiap bulan suka ngerasaian tapi bentar lagi sembuh. Hingga 6bln kemudian,saya menemukan benjolan lagi di diantara ketiak dan payudara,dan yg ini klo dipencet terasa nyeri. Apakah ini kanker payudara berarti sudah menyebar? Dan kira2 sudah stadium brp pak? Terimakasih banyak
    selamat sore

    BalasHapus
  17. yang ingin konsultasi langsung mengenai penyakit ini hub 085361675232 atau wash up
    insyah allah ada pencerahan...

    BalasHapus
  18. insyah allah bisa sembuh seprti yg lain...amin...

    BalasHapus
  19. insyah allah bisa sembuh seprti yg lain...amin...

    BalasHapus
  20. yang ingin konsultasi langsung mengenai penyakit ini hub 085361675232 atau wash up
    insyah allah ada pencerahan...

    BalasHapus
  21. Berikut ini yakni sekian banyak gejala kanker hati yg umum berlangsung baik terhadap stadium awal maupun terhadap stadium lanjut. Ciri-Ciri Kanker Hati Yang Wajib Di Ketahui
    Berita gembira bagi Kamu para penyuka bayam. Sayuran berdaun hijau ini tajir bakal antioksidan. Manfaat Bayam Untuk Cegah Kanker Dan Kesehatan Tubuh
    Kanker lambung & usus yakni salah satu kanker yg paling umum berjalan di semua dunia. Kenali Gejala-gejala Kanker Lambung Dan Kanker Usus
    Mendengar kata kanker kemungkinan bukan lagi type penyakit baru bagi warga perkotaan. Kenali Gejala-gejala Penyakit Kanker Nasofaring
    Disaat masihlah mungil, ada mitos yg mengemukakan jangan sampai gemar memainkan bola-bola testis, kelak sanggup masuk ke dalam & menyebabkan kebutaan. Mencegah Kanker Testis Dengan Rajin Memeriksa Buah Pelir

    BalasHapus
  22. Tips Mencegah Kanker Rahim Dengan Kubis Secara Alami Tips mencegah kanker rahim dengan kubis secara alami bisa Anda coba terapkan, dengan cara memasukan bahan tanaman kubis ke dalam makanan sehari hari Anda serta mengolah bahan kubis dengan cara yang benar sehingga kandungan yang terdapat pada tanaman kubis tidak hilang.

    BalasHapus
  23. Waspada Gejala Miom Bisa Dilihat dari Menstruasi
    Taukah Anda gejala miom juga bisa dilihat dari menstruasi, periode menstruasi orang yang sedang mengalami penyakit miom dengan orang yang normal berbeda bahkan dari jumlah darah yang dikeluarkan juga berbeda.

    BalasHapus
  24. Life is too short if only regret . You only live once , but if used well , once is enough !

    BalasHapus
  25. Breast cancer have been among the most deadly diseases that are killing people by the day, but as technology takes toll in the health sector, people are having the chance to live longer under medical care. Cheap Resumes Editing Service You shared very important information. Thank you.

    BalasHapus
  26. Kabar baik bagi anda pecinta herbal tanah air telah hadir QNC Jelly Gamat obat alami multikhasiat yang terbuat dari ekstrak teripang atau gamat emas yang terbukti memliki khasiat dan manfaat luar biasa dalam mengobati berbagai penyakit seperti : Asam lambung, Infeksi Paru paru, Kelenjar tiroid, Kista payudara hingga penyakit mematikan seperti Stroke dan hepatitis b sehingga menjadi altenatis terbaik untuk anda yang memiliki keluhan tersebut.

    BalasHapus
  27. Tetap bekerja keras untuk hasil yang lebih baik dan yakinlah bahwa apa yang kita kerjakan saat ini dengan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil suatu saat nanti.
    Cara Mengobati Kolesterol
    Cara Mengobati Jantung Koroner

    BalasHapus

Ad Code